KONTINGEN PATI RAIH JUARA UMUM III POPDA SMA/SMK/MA TINGKAT JAWA TENGAH TAHUN 2019

Jumat, 26 Apr 2019 | 17:12:13 WIB - Oleh Admin


Semarang – Kabupaten Pati kembali memberangkatkan Kontingen dalam POPDA SMA/SMK/MA Tingkat Jawa Tengah Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Semarang yang berlangsung pada tanggal 22 – 25 April 2019. Pada pengiriman ini Kabupaten Pati diperkuat oleh 97 Atlet 28 Pelatih dan pendamping dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati yang akan bertanding pada cabang olahraga Atletik, Senam, Renang, Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Tarung Derajat, Angkat Berat, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Bola Basket, Panahan, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Dayung.
Dalam POPDA Tahun ini Kontingen Kabupaten Pati berada pada peringkat 3 (Juara Umum III) dengan memperoleh 12 Medali Emas, 14 Medali Perak dan 16 Medali Perunggu, yang terdiri dari :
1.    Senam 3 Medali Emas 5 Medali Perak 2 Medali Perunggu
2.    Panahan 3 Medali Emas 3 Medali Perak 2 Medali Perunggu
3.    Tarung Derajat 2 Medali Emas dan 2 Medali Perunggu
4.    Dayung 2 Medali Emas
5.    Karate 1 Medali Emas 3 Medali Perunggu
6.    Taekwondo 1 Medali Emas 2 Medali Perak 1 Medali Perunggu
7.    Angkat Berat 2 Medali Perak 1 Medali Perunggu
8.    Pencak Silat 1 Medali Perak 2 Medali Perunggu
9.    Tenis Meja 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu
10.    Bulu Tangkis 1 Medali Perunggu
11.    Renang 1 Medali Perunggu
Puji Syukur Kehadirat ALLAH SWT atas perolehan ini dan selalu berharap peningkatan prestasi selalu ditorehkan kontingen Kabupaten Pati dari waktu ke waktu ungkap Sigit Hartoko, SH selaku Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati lewat Kepala Bidang Keolahragaan Kardi, S.Pd., MM. 
Harapan ini akan selalu diusahakan dengan peningkatan pembinaan berkesinambungan, sistematis dan terstruktur dari mulai usia dini sampai dengan pick performance atlet.
Geliat pembinaan ini diharapkan dapat menyongsong Pati Raya sebagai Tuan Rumah PORPROV Tahun 2022 sehingga harapan Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi dan Sukses Administrasi dapat terwujud.
Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet, pelatih, official, sekolah, dan segenap pembina dan pendamping yang telah turut menyukseskan prestasi Kabupaten Pati dalam POPDA SMA/SMK/MA Tingkat Jawa Tengah Tahun 2019 sehingga memperoleh hasil yang membanggakan bagi Kabupaten Pati.